Hati-hati Ada Santet Model Baru: Santet Online, Santet via Fesbuk!

Istilah ilmu hitam,teluh,tenung, dan santet seiring kemajuan jaman mulai ditinggalkan. Sudah sangat jarang ada kasus-kasus masalah teluh,santet dan sejenisnya ramai dipemberitaan seperti pada jaman dahulu.. Mungkin orang sudah jarang yang percaya terhadap hal-hal klenik,atau mungkin para dukun santet sudah ketinggalan ilmu,jauh tertinggal dengan kemajuan teknologi,,
Namun ketika dunia mulai lupa,tiba-tiba paranormal dari Malaysia membuat gempar dunia!
Ia berhasil menemukan metode penggabungan antara teknologi dengan klenik,sehingga lahirlah teknik santet model baru: Santet Via Fesbuk! atau Santet Online!




Jangan dikira badan keamanan siber hanya mengurusi serangan peretas saja. Lihatlah di Malaysia. Badan keamanan siber di negeri jiran itu, juga mengurusi masalah “ilmu hitam” di dunia maya.

Entah benar atau tidak. Entah bagaimana pula caranya. Yang jelas, Juru Bicara CyberSecurityMalaysia, Jazannul Azriq Aripin, menyebut ada laporan dukun yang menggunakan media sosial.

CyberSecurity Malaysia adalah lembaga di bawah Departemen Sains Teknologi dan Inovasi Badan ini diluncurkan pada tahun 2007 oleh mantan Perdana Menteri Tun Abdullah Ahmad Badawi untuk mempromosikan cybersecurity.

Laporan yang masuk tersebut menyatakan adanya kasus dukun yang menggunakan sosial media, seperti Facebook, untuk mengirimkan guna-guna kepada korban mereka.

“Jangan terkejut jika ‘bomoh’ [dukun] menjadi lebih pintar dan mereka mungkin telah memasang internet untuk melancarkan ilmu hitam mereka,” kata Aripin, dikutip dari Malaymail Online, Senin 14 Maret 2016.

“Oleh sebab itu, hindari mengunggah foto diri Anda untuk menghindari ancaman ilmu hitam,” tamah dia.

Dia tidak merinci dengan jelas apa yang terjadi dalam kasus-kasus yang dilaporkan itu, atau bagaimana para dukun itu bekerja secara online melalui media sosial.

Aripin juga memperingatkan pengguna media sosial untuk tidak mengunggah data diri lengkap, seperti nomor telepon dan alamat rumah.

0 Response to "Hati-hati Ada Santet Model Baru: Santet Online, Santet via Fesbuk!"

Post a Comment