Cantik Alami Itu Sehat


Cantik Alami



Cantik alami adalah kecantikan yang natural, walaupun tanpa makeup tebal akan tetap terlihat cantik. Kecantikan tidak abadi, sehingga perlu dirawat agar bisa bertahan lebih lama. Selain merawat kecantikan dengan produk-produk instan dari produsen kosmetik, kita juga bisa meluangkan waktu untuk membuat sendiri berbagai produk dari bahan alami (natural) agar tampil lebih cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak uang membeli produk kosmetik mahal.

Akan tetapi penggunaan bahan yang alami tidak instan, prosesnya lebih lama dibandingkan dengan menggunakan kosmetik biasa ataupun perawatan dengan dokter kulit. 
Semua wanita bisa ko tampil cantik alami asal tau triknya. Berikut ini tips untuk tampil alami dan terlihat cantik 

Apa saja rahasia cantik alami itu?

- Melepas BH/bra sebelum tidur

Apabila Bunda terbiasa mengenakan BH/bra saat tidur, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang juga. BH yang ketat atau berkawat bisa menghambat sirkulasi darah yang bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Selain itu, mengenakan bra saat tidur bisa menimbulkan iritasi kulit karena gesekan selama tidur, tidur tak tenang karena kurang nyaman, serta kulit yang menggelap di bagian tali bra. Biarkanlah payudara Bunda bernapas lega setelah seharian dikekang oleh BH.


- Membersihkan kulit secara menyeluruh

Membersihkan make-up sebelum tidur adalah rahasia cantik alami yang harus Bunda praktekkan dari sekarang.

Seorang ahli dermatologi (penyakit kulit) bernama Debra Jaliman menekankan Bunda seharusnya tidak boleh tidur tanpa membersihkan wajah dari make-up lebih dulu. Kosmetik di wajah yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan inflamasi.

Berikut ini adalah langkah agar terlihat cantik alami (natural) berikut ini akan membahas cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi berbagai masalah kulit mulai dari kulit kasar dan kering mencegah dan mengatasi jerawat membersihkan komedo hingga mengurangi kelebihan minyak di wajah.

- Mengatasi kulit kasar dan kering

Langkah pertama agar terlihat cantik alami adalah dengan mengatasi kulit kasar dan kering. Kulit yang kasar selalu sanggup membuat kita merasa malu ketika disentuh atau menyentuh seseorang. Bagi kamu yang merasa punya kulit kasar, kamu bisa merawatnya dengan beberapa cara berikut ini agar lebih halus dan sehat.

Mulailah mengatasi kulit kasar dengan mengetahui apa saja penyebab yang dapat membuat kulit menjadi kasar. Menurut penelitian, beberapa penyebab paling umum kulit kering, kasar, dan pecah-pecah adalah karena kulit tidak melakukan regenarasi secara normal, terlalu sering terpapar sinar matahari, sering terkena udara dingin, angin, kotoran, hingga berbagai bahan kimia.

Kalau kamu ingin tahu lebih jauh mengenai cara mencegah kulit kusam dan kering dengan menggunakan bahan-bahan alami
Selain menghindari faktor penyebab kulit kasar, kamu juga bisa mengatasi kulit kasar dengan cara: Rutin menggunakan pelembab, terutama pelembab dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau skin pack yang terbuat dari buah-buahan.
Biasakan menggunakan sarung tangan ketika melakukan berbagai pekerjaan, misalnya saat berkebun, ketika mencuci piring, dan lain-lain.
Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar sel-sel yang baru dan sehat serta lebih halus bisa menggantikan sel kulit yang sudah mati tersebut
Gunakan masker mentimun. Cara membuatnya:
Lumatkan beberapa mentimun segar, campurkan dengan 1 sdt gula lalu simpan dalam lemari es selama beberapa saat. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kulit wajah dan leher lalu biarkan mengering selama 10 menit lalu bilas wajah dengan air dingin dan keringkan.

- Cara mencegah dan mengatasi kulit berjerawat


Perubahan kulit dari anak-anak menjadi orang dewasa kadang-kadang menghadirkan masalah tersendiri. Salah satu masalah tersebut adalah jerawat. Nah, kalau kamu adalah seorang remaja yang kebetulan berjerawat, kamu bisa mencoba beberapa tips merawat kulit berjerawat berikut ini agar wajahmu bebas jerawat dan mulus.

Sebelum kita mulai membahas beberapa perawatan alami untuk merawat kulit wajah, ada baiknya kamu tahu beberapa hal penting setelah menggunakan bahan-bahan alami ini, oleskan pelembab setelahnya.

Biasakan membersihkan paket wajah setelah 20 menit, kemudian dikeringkan. Cucilah wajah menggunakan air hangat sebelum dan setelah menerapkan bahan alami agar hasilnya lebih maksimal. Lakukan eksfoliasi ringan sebelum menerapkan paket wajah, cara ini bisa memberikan hasil yang lebih baik
Bahan-bahan alami untuk merawat dan mengatasi kulit berjerawat biasanya bekerja secara efektif dalam jangka waktu setidaknya dua minggu atau lebih

- Perawatan wajah daun mint untuk wajah berjerawat

Siapkan beberapa lembar daun mint dan madu. Haluskan daun mint laly tambahkan sedikit madu. Aplikasikan paket wajah tersebut ke seluruh permukaan kulit muka, Setelah kering cuci dan bilas.

- Cara membersihkan komedo di wajah

Agar terlihat cantik alami, Anda wajib menyingkirkan komedo dari wajah. Kalau kamu ingin menyingkirkan komedo dengan cara alami, kamu bisa mencoba paket wajah di bawah ini, yang akan membantumu menghilangkan kotoran serta minyak penyebab pori-pori tersumbat.


0atmeal dan yogurt


Sediakan 3 sdm oatmeal, kemudian haluskan, tambahkan 2 sdm yogurt, 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm air lemon, aduk hingga rata.
Oleskan dan pijat secara lembut pada wajahhingga rata. Diamkan selama 10-15 menit
Setelah itu bersihkan dan cuci dengan menggunakan air hangat
Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik

- Untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah

Wajah berminyak cenderung mudah berjerawat, berkomedo, sehingga tampak kurang menarik. Agar wajahmu tidak terlalu berminyak, kamu bisa menerapkan perawatan wajah berikut ini secara rutin.


Sediakan 2 sdt Fuller’s earth, 1 sdt air lemon, dan Air mawar
Campur bahan-bahan tersebut hingga rata, oleskan di seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dan bilas dengan air dingin
Lakukan 2 kali seminggu untuk mengatasi kulit berminyak.

- Cara mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar membuat kita sering merasa tidak percaya diri sehingga terpaksa menggunakan kosmetik tebal untuk menutupinya. Terlalu sering menggunakan kosmetik tebal sebenarnya tidak baik karena wajah akan kesulitan bernafas. Kalau kamu pengen punya kulit wajah berpori-pori kecil, kamu bisa mencoba perawatan wajah berikut ini.

Sediakan 1-2 sdm jus/air tomat. 
setengah sdm bubuk kayu cendana, 1 sdm fuller’s earth
Sejumput bubuk kunyit. Campurkan bahan tersebut hingga rata
Oleskan secara merata di wajah, kemudian biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air
Keringkan wajah, kemudian oleskan pelembab. Lakukan secara rutin 2x seminggu.


Semoga bermanfaat


0 Response to "Cantik Alami Itu Sehat"

Post a Comment