Ramuan Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Ramuan Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan




Lidah buaya atau dalam nama latin Aloevera adalah jenis tanaman obat yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Bahkan tanaman ini sudah digunakan bangsa Samaria sekitar tahun 1875 SM.
Berikut cara meramunya :

Selain baik untuk perawatan kulit dan kecantikan, lidah buaya juga dikenal sangat bermanfaat untuk mengobati sejumlah penyakit. Di antaranya diabetes melitus dan serangan jantung.

Jantung 



Lidah buaya akan membantu meningkatkan kemampuan disfungsi sel darah merah serta transportasi oksigen sehingga masalah kesehatan kardiovaskular seperti jantung dapat diminimalisi 
Cara bikin: Siapkan lidah buaya yg sudah tua. Ambil isinya saja, lalu diblender atau dihaluskan, kemu dian saring, tambah madu asli secukupnya.1gelas blimbing skli minum.
Pagi, minum ketika perut belum kemasukan makanan minuman
Malam, sebelum tidur.

Radang Tenggorokan

Cara bikin: 1 daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong-potong atau diblender. Tambahkan 1 sendok makan madu murni. Minum 3 kali sehari.

Ambeien

Cara bikin: Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dibuang durinya, dicuci, lalu diparut. Beri setengah (1/2) gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan 2 sendok makan madu. Dalam keadaan hangat, minum 3 kali sehari.

Sembelit

Carabikin: Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong kecil-kecil. Seduh dengan setengah (1/2) gelas air. Beri 1 sendok makan madu. Hangat-hangat dimakan 2 kali sehari.


Diabetes melitus

Cara bikin: 2 batang daun lidah buaya, dicuci, dibuang durinya, dipotong-potong. Rebus dengan 3 gelas air, lalu saring. Minum 3 kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas.

Penurun kadar gula darah

Cara bikin: 1 pelepah lidah buaya ukuran besar (kira-kira seukuran telapak tangan) dibersihkan dengan mengupas kulit dan durinya. Rendam sekitar 30 menit dalam air garam. Remas sebentar lalu bilas di bawah air yang mengalir (air kran). Rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Dinginkan. Minum sebanyak 1/2 gelas, 2 sampai 3 kali sehari.

Penyubur rambut

Cara bikin: 2 pelepah lidah buaya dicuci lalu kupas. Isinya digosokkan pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama 3 bulan.

Batuk yang membandel

Cara bikin: 20 g daun lidah buaya dicuci, dikupas, dipotong-potong. Beri 2 sendok makan madu murni. Minum 2 kali sehari. Ulangi selama 10 hari.



Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan



Mencerahkan kulit wajah
Semua perempuan menginginkan wajah yang cerah dan bersinar. Tak harus putih, tapi yang pasti tak boleh kusam dan kasar. Kandungan vitamin A dan E di dalam lidah buaya akan membantu kulit wajah jadi lebih cerah dan tak lagi kusam.

- Melembapkan wajah
Kulit wajah yang kering akan membuat wajah jadi banyak masalah, termasuk bersisik dan berjerawat. Untuk membantu melembapkan kulit wajah oleskan gel aloe vera atau lidah buaya secara teratur. Lidah buaya mengandung lignin di dalam gel-nya. Senyawa ini juga akan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

- Mencegah dan mengobati jerawat
Gel dalam daging lidah buaya mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri. Senyawa anti-mikroba ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Selain itu gel lidah buaya juga mengandung saponin dan astrigent. keduanya juga memiliki fungsi antibakteri yang berfungsi untuk menyerap lemak di wajah yang berlebihan.

- Menghilangkan bintik hitam dan flek
Bagi beberapa orang adanya bintik hitam di wajah akan merusak penampilan. Namun ternyata gel lidah buaya juga bisa membantu menghilangkannya. Anda bisa mengoleskan daging lidah buaya ke bagian yang bermasalah dengan bintik hitam.

- Menghambat penuaan
Berbagai kandungan vitamin dan senyawa aktif di dalam daging lidah buaya ternyata juga berfungsi sebagai antiaging. Untuk menghambat proses penuaan, lidah buaya mengandung antioksidan penting termasuk beta karoten, vitamin C, dan E.

Semoga Bermanfaat

0 Response to "Ramuan Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment