Cara Bikin Gigi Putih


 Cara Bikin Gigi Putih



Gigi yang putih dan sehat dambaan setiap orang, karena gigi adalah yang pertama kali akan dilihat saat kita tersenyum dan tertawa dengan lawan bicara kita. Apalagi jika anda perempuan, yang selalu dipandang lewat penampilan, tampilan gigi yang putih dan bersih tentu sangat penting. Bayangkan jika gigi Anda kuning, akan mengurangi rasa percaya diri Anda tentunya.


Gigi yang kuning tentu sangat mengganggu, bisa mengurangi rasa percaya diri, hingga Anda menjadi pemalu, minder dan membatasi diri dalam pergaulan. Gigi yang kuning atau tidak putih lagi tentu menandakan gigi yang tidak sehat, perlu perawatan dan perlu solusi penanganan yang benar untuk mengatasinya.

Gigi yang kuning perlu dicari penyebabnya, selain karena merokok, minuman teh atau kopi, Kandungan nikotin pada rokok, tannin pada teh dan kafein pada kopi adalah penyebab terbesar menguningnya gigi. Penyebab utamanya bisa juga karena jarang menggosok gigi sehingga gigi menjadi tidak putih lagi. yang kuning tentu menandakan gigi yang tidak sehat, sehingga perlu solusi penanganan yang benar untuk mengatasinya.

Solusi yang paling benar tentu saja datang ke dokter gigi untuk dibersihkan dan mendapat perawatan secara intensif. Tentu saja anda tidak cukup datang hanya sekali ke dokter gigi, karena perawatan gigi harus dilakukan secara bertahap dan pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Nah! untuk yang gigi nya masih putih baiknya anda harus menjaga dan merawatnya. Untuk yang giginya sudah terlanjur kuning dan tidak ingin langsung ke dokter baiknya Anda patut mencoba cara alami perawatan gigi dan cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan berikut ini.

1. Cuka sari apel


Cuka sari apel 
mengandung senyawa asam asetat, kalium, magnesium, probiotik dan enzim, sehingga sangat efektif sebagai antibiotik alami yang bisa membunuh kuman dan bakteri berbahaya sekaligus pembersih gigi dari noda yang sulit hilang. Terutama noda akibat sering minum kopi dan dampak paparan nikotin dari merokok. Namun tentu saja harus dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Senyawa asam asetat, kalium, magnesium, probiotik dan enzim yang mampu membunuh kuman serta bakteri berbahaya dan mendorong pertumbuhan bakteri probiotik yang baik bagi pencernaan. Karena itu, bisa membantu memecahkan plak atau zat-zat lainnya yang menempel pada gigi. Tingkatan pH cuka sari apel juga dapat menghapus noda dari gigimu. Maka tidak salah jika cuka sari apel disebut dapat membantu memutihkan gigimu secara alami.


Untuk hasil yang cepat gunakan secara terus menerus selama satu bulan penuh, caranya basahi ujung jarimu dengan cuka sari apel sedikit saja dan oleskan atau gosokkan pada gigi. Diamkan selama satu menit, lalu bilas dengan air atau gunakan sari apel dengan sikat gigi secara perlahan saja, bilas hingga bersih dan sikat gigi kembali seperti biasa.

2. Siwak

Siwak sudah sejak lama dikenal sebagai pembersih gigi jauh sebelum adanya pasta gigi. Memakai siwak atau miswak merupakan salah satu cara untuk memutihkan gigi.

3. Kulit Jeruk

kandungan vitamin C yang terkandung yang terkandung pada kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Cara penggunaannya cukup sederhana, cukup gosokkan kulit jeruk bagian dalam (yang berwarna putih) pada gigi. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat.

4. Baking soda

Baking soda juga dikenal mampu menghilangkan noda-noda yang terdapat pada lapisan gigi namun jangan terlalu sering karena baking soda yang berpasir menyerupai amplas halus justru bisa menggerus email dari gigi.


5. Hidrogen Peroksida


Hidrogen Peroksida dan Baking Soda Selain bisa memutihkan gigi, hidrogen peroksida juga bersifat antiseptik alami. Hidrogen peroksida merupakan bahan antibakteri yang bisa digunakan untuk membasmi kuman dalam mulut. Cukup dengan berkumur menggunakan hidrogen peroksida yang telah dicampurkan air yang sama banyaknya selama satu menit, mulut akan bersih dan napasmu pun menjadi segar.

Selain itu, penggunaan hidrogen peroksida juga mampu memberikan efek memutihkan pada gigi. Hal ini juga terbukti dari banyaknya dokter gigi yang menggunakan hidrogen peroksida sebagai bahan untuk memutihkan gigi pasien. Nilai tambahnya lagi, karena bersifat antiseptik, hidrogen peroksida mampu memberikan perlindungan alami ekstra terhadap penyakit rongga mulut, seperti gingivitis (radang gusi) dan periodontitis.

Sebagai cara lain dalam memanfaatkan kedua bahan ini, campurkan sejumlah kecil hidrogen peroksida dengan sejumlah kecil baking soda untuk membuat pasta yang membantu menghilangkan plak lebih banyak dari gigi. Pastikan campuran hidrogen peroksida lebih banyak dari baking soda.


6. Biji pinang

Biji pinang juga menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi. Cara penggunaannya yakni dengan cara membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Biji pinang yang sudah halus tersebut kemudian di gosokkan ke gigi menggunakan sabut pinang atau kain katun.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa memutihkan gigi sekaligus melindungi gusi dari serangan penyakit.
Mungkin kamu ragu bagaimana minyak kelapa bisa memutihkan gigi, namun setidaknya sudah banyak yang telah membuktikannya. Minyak kelapa bisa memutihkan sekaligus menjadikan gigi lebih sehat secara alami.

Caranya cukup oleskan minyak kelapa pada gigimu setelah menyikat gigi, diamkan selama 5-20 menit, setelahnya kumur-kumur untuk membilasnya bersih dari mulut. Cara lainnya bisa dengan menggosokkan gigimu menggunakan kain yang telah diberikan minyak kelapa.

8. Susu, stroberi dan yogurt

Kalsium yang terdapat pada susu dan yogurt selain bermanfaat untuk menguatkan gigi juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Strowberry juga bisa memutihkan gigi secara alami, gosokan buah strowberi ke gigi anda beberapa menit lalu bilas. lakukan secara rutin dan yang terutama rutin menggosok gigi anda seperti biasa.


Semoga bermanfaat


0 Response to " Cara Bikin Gigi Putih"

Post a Comment