Makam Nabi Adam AS Ternyata Ada Disini



Ada berbagai narasi dalam sumber-sumber Islam tentang di mana makam nabi Adam berada. Menurut Ibn Ishaq, makam nabi Adam ada di suatu tempat di timur Firdaus; Menurut riwayat lainnya, itu adalah gua Abu Qubays di Makkah, atau di gunung Nevz di India. (Lihat Thalabi 37) Menurut riwayat lainnya, Nuh meletakkan peti jenazah Adam di Bahtera dan menguburkannya di Baytulmaqdis setelah banjir besar. (Lihat ibid; Süleyman Hayri Bolay, Türkiye Diyanet Vakfı Ansiklopedisi, İstanbul, 1988: 1 / 362-363)




Hazrat Hawwa (Hawa) meninggal satu tahun setelah kematian Nabi Adam (as) dan dimakamkan di dekatnya. Ada berbagai riwayat tentang makam Hazrat Adam; Demikian juga, tidak diketahui di mana makam Hazrat Hawa berada. Kuburan di Jeddah yang dianggap milik Hazrat Hawwa dan yang dikunjungi oleh Evliya Çelebi, diratakan oleh pemerintah Saudi. (Lihat TDV İslam Ansiklopedisi, VII 524)

Jadi kesimpulannya, Makam nabi Adam Alaihissalam masih simpang siur, tidak ada pihak manapun yang bisa mengkonfirmasi tentang keabsahan dan validitasnya.

Meskipun ada banyak klaim mengenai makam Nabi Adam (as), sama sekali tidak ada konfirmasi atau otentikasi dalam Al Quran yang mulia ataupun didalam hadits tidak ada penjelasan yang pasti  mengenai lokasi yang tepat atau bahkan pentingnya makam Nabi Adam (as) .
 
Jika lokasi atau pentingnya makam Nabi Adam (a.s.) sangat penting untuk bimbingan umat manusia atau orang percaya kepada Kebenaran, Allah dan Rasul-Nya (saw) pasti akan memberitahukannya kepada orang-orang yang beriman.
 
Allah Subhanah Sendiri  Tahu persis dimana lokasi makam Nabi Adam (a.s.) di bumi ini.
 
Apapun yang tertulis tentang Kebenaran dan kemanfaatan hanyalah karena Bantuan dan Bimbingan Allah, dan apapun kesalahan adalah milik saya sendiri. Allah Sendiri Tahu Terbaik dan Dia adalah Satu-satunya Sumber Kekuatan.


0 Response to "Makam Nabi Adam AS Ternyata Ada Disini"

Post a Comment