Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Rambut



Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Rambut





Belimbing wuluh adalah sejenis buah yang rasanya sangat asam, biasanya orang lebih mengenalnya sebagai bumbu masakan, atau penyedap dalam masakan, entah untuk sayur asam, pindang ikan dsb nya. Dibeberapa daerah belimbing wuluh masih mudah dijumpai, bahkan banyak orang yang menanam pohon belimbing wuluh dipekarangan rumah mereka. Belimbing wuluh pohonnya tidak terlalu rindang namun jika sudah berbuah, buahnya akan sangat lebat sekali.

Dan ternyata... manfaat dari belimbing wuluh tidak hanya untuk penyedap masakan lho! belimbing wuluh sangat kaya akan manfaat, dan salah satunya adalah bisa untuk berbagai perawatan rambut. Manfaat dari belimbing wuluh untuk rambut adalah, bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, menghilangkan kutu, menetralisir rambut yang berminyak sehingga membuat perawatan rambut anda lebih hemat dan lebih sehat karena belimbing wuluh adalah bahan yang alami sehingga tidak ada efek samping untuk pertumbuhan rambut Anda.

Berikut ini beberapa manfaat belimbing wuluh dan cara menggunakannya:

- Manfaat belimbing wuluh untuk Menghilangkan ketombe

Ketombe adalah kondisi umum yang disebabkan kombinasi infeksi jamur, plus akumulasi minyak berlebih di kulit kepala. Sepertinya banyak sekali orang yang kulit kepalanya berketombe. Anda pasti pernah merasakannyakan? Jika berketombe kulit kepala akan terasa gatal dan panas, sehingga kita jadi tidak nyaman. Apalagi untuk para wanita yang berhijab, ketombe pastinya sangat mengganggu. ini cara menghilangkan ketobe dengan belimbing wuluh. Caranya: ambil 3-4 buah belimbing wuluh kemudian cuci bersih dan potong-potong lalu remas sampai keluar airnya kemudian oleskan pada kulit kepala anda hingga rata lalu diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


- Manfaat belimbing wuluh untuk rambut berminyak

Kulit kepala yang berminyak sebetulnya bisa membuat rambut membuat rambut kelihatan berkilau, namun bagaimana jika kulit kepala dengan minyak berlebih? tentu akan sangat mengganggu, karna rambut jadi kelihatan basah dan lepek. Untuk mengatasinya anda bisa mencoba cara alami dari buah belimbing wuluh. Begini caranya: Siapkan secukupnya buah belimbing wuluh, kemudian dihaluskan dengan cara diblender, lalu gunakan untuk keramas atau mencuci rambut Anda. untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin, rambut Anda akan kelihatan lebih lembut dan berkilau


- Manfaat belimbing wuluh untuk membasmi kutu rambut


Kutu rambut adalah seperti parasit dikulit kepala, membuat kulit kepala terasa gatal dan jika kutu rambut itu banyak maka akan sangat mengganggu tampilan rambut Anda. Namun umumnya kutu rambut biasa ada dikulit kepala anak-anak. Jika Anda bingung cara mengatasinya, Anda bisa mencoba dengan menggunakan buah belimbing wuluh. Caranya: Ambil belimbing wuluh yang agak besar lalu potong ujungnya, kemudian oleskan atau gosokkan secara merata pada kulit kepala, diamkan beberapa menit sebelum dibilas. 

Itulah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk kulit kepala, sebaiknya untuk menjaga kulit kepala Anda tetap sehat tentunya dengan selalu menjaga kebersihannya, makanlah makanan yang seimbang gizi nya untuk kesuburan rambut anda.

Semoga Bermanfaat

0 Response to " Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Rambut"

Post a Comment