Menghilngkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun


Menghilngkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun






Rambut yang halus, sehat dan berkilau adalah dambaan setiap orang, pastinya setiap orang berusaha untuk mewujudkannya dengan cara merawatnya sendiri atau kesalon kecantikan. Namun bagaimana jadinya jika tiba-tiba dikulit kepala kita ada ketombe? tentu kesal bukan..? kulit kepala jadi gatal, rambutpun menjadi kusam, tentu sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.


Apakah penyebab ketombe?

Secara alami dikulit kepala kita ada mikroba yang bernama 
Malassezia globosa, dan dikulit kepala kita juga sudah ada minyak alami untuk melembabkan kulit kepala, dengan nama sebum, aktifitas sebum yang berlebihan inilah yang akan menyebabkan ketombe. Karena sebum menghasilkan asam oleat yang bagi sebagian orang yang sensitif terhadap asam oleat membuat kulitnya iritasi, meradang dan gatal. Sehingga otak merespon untuk meluruhkan sel-sel kulit mati lebih cepat dan menjadi ketombe.

Selain faktor diatas ketombe juga bisa disebabkan karena stress, pemakaian produk perawatan rambut yang tidak cocok dan polusi. Anda tidak perlu khawatir, karena ketombe sangat umum dan hampir semua orang pernah mengalami ketombean.

Menghilangkan ketombe banyak caranya, bukan pula perkara yang mudah, karena jika tidak kontinyu melakukan perawatan dan Anda tidak menjaga kebersihan kulit kepala, maka ketombe akan mudah muncul kembali. selain cara menghilangkan ketombe membandel dan menghilangkan ketombe dengan garam, minyak zaitun pun bisa untuk menghillangkan ketombe. 

Menghilangkan ketombe dengan Minyak zaitun atau olive oil sering dimanfaatkan sebagai bahan campuran makanan, ternyata, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Apa saja manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. 
Minyak zaitun bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun mampu menutrisi rambut dan baik untuk kulit kepala. Selain itu minyak zaitun juga mampu mengangkat ketombe yang nempel dikulit kepala.

Berikut ini cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun


- Minyak Zaitun Original (EVVO)


Manfaat minyak zaitun untuk rambut salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan ketombe yang membandel. Minyak zaitun ini juga mudah ditemukan di supermarket, atau di toko obat dan kosmetik. Gunakan yang berjenis extra virgin olive oil. Cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun yaitu: Ambil 1 sdm olive oil dan 1/2 sdm air hangat, campurkan dan aduk rata, kemudian oleskan kekulit kepala secara merata sebelum tidur. Sebelum menggunakan minyak zaitun, rambut atau kulit kepala harus dalam keadaan bersih atau setelah keramas.

- Minyak Zaitun dan cuka apel


Menghilangkan ketombe juga bisa dengan menggunakan cuka apel. Hasilnya sangat efektif sekali. Kandungan cuka apel mampu menghilangkan rasa gatal akibat ketombe, dan mampu mengurangi produksi ketombe berlebih. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun dan cuka apel ini sebagai bahan alami penghilang ketombe, berikut ini caranya:
Siapkan wadah bersih atau mangkuk kecil, lalu tuangkan 4 sdm olive oil dan 1 sdm cuka apel, lalu campur jadi satu hingga merata. oleskan pada kulit kepala sambil dipijit secara merata

- Minyak Zaitun dan Lemon

Ketombe disebabkan salah satunya oleh minyak yang berlebih pada kulit kepala, dan jeruk lemon bisa menetralkannya. cara menggunakan minyak zaitu dan jeruk lemon untuk menghilangkan ketombe adalah: Siapkan wadah bersih, campurkan 4 sendok makan olive oil dan 1 buah jeruk lemon yang diambil airnya, aduk sampai larut menjadi satu dan siap digunakan

- Minyak Zaitun dan Lidah Buaya

Dari dulu tanaman lidah buaya sudah sangat dikenal baik untuk menyehatkan rambut, bahkan banyak orang tua yang mengoleskan gel lidah buaya untuk bayi setelah dicukur, karena lidah buaya sangat alami dan tidak ada efek samping. Lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. berikut ini caranya:
Ambil 1 buah daun lidah buaya yang masih segar, keluarkan gel nya dan campur dengan 4 sendok makan minyak zaitun, aduk hingga kedua bahan menyatu, siap digunakan

Demikian beberapa manfaat dari minyak zaitun, diutamakan saat akan menggunakan ramuan tersebut kulit kepala harus dalam kondisi bersih, oleskan sambil dipijat agar sirkulasi darah dikepala Anda lancar. lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. 

Menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun membuat rambut sehat, lembut, bersinar  dan ketombepun hilang.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Menghilngkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun"

Post a Comment